Begini cara mudah Jual-beli reksadana via Bukalapak Motivasi Bisnis

Begini cara mudah Jual-beli reksadana via Bukalapak

Terakhir diperbaharui: 25 September 2019
Begini cara mudah Jual-beli reksadana via Bukalapak > > > >
>
HOME

Begini cara mudah Jual-beli reksadana via Bukalapak

Sabtu, 21 September 2019 | 01:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

JAKARTA. Tidak kalah dengan emas digital, reksa dana kini jadi produk investasi favorit untuk kalangan millenial. Karena, mereka dapat membelinya secara online melalui e-commarce seperti Bukalapak.

Widya Yuliarti, Finansial Planner Finansialku.com mengatakan reksadana cocok untuk menempatkan dana darurat atau dana liburan. Alasaannya, produk ini dapat melindungi dana Anda dari kerugian akibat inflasi.

Baca Juga: Mau investasi berlian, simak persiapan yang perlu dilakukan

Sekarang, Anda tidak perlu ke Manager Investasi (MI) untuk membeli reksa dana. Karena, Anda dapat membelinya secara online melalui Bukalapak.

Bukalapak mengandeng PT Bareksa Portal Investasi untuk menawarkan produk investasi reksa dana, BukaReksa. Mengutip dari, website Bukalapak, investor dapat membeli reksa dana mulai dari Rp. 10.000.

Wow, lebih murah dari harga segelas kopi kekinian yang sering Anda beli.

Asal tahu saja, Anda dapat melakukan transaksi jual beli reksa dana dari Bukalapak. Sangat praktis, sehingga Anda tidak perlu menghubungi agen MI untuk proses jual beli.  

Bila, Anda tertarik untuk mulai berinvestasi reksa dana segeralah mendaftar akun BukaReksa. Setelah, Bukalapak menerima pengajuan tersebut, Anda dapat mulai melakukan transaksi.

Untuk mulai membeli reksa dana, Anda buka situs Bukalapak, www.bukalapak.com melalui browser. Jangan lupa Anda masukkan username dan password untuk login ke akun Bukalapak.

Baca Juga: Milenial mau investasi, coba berinvestasi emas secara digital

Anda klik menu "BukaReksa" yang ada di kolom ketegori menu halaman utama Bukalapak. Setelah itu Anda klik "Produk", layar desktop akan menampilkan beberapa produk reksa dana.

Anda klik "Beli" pada produk yang diinginkan. Selanjutnya, Anda masukkan nilai pembelian dalam Rupiah.

Kemudian, Anda klik "Pilih metode pembayaraan". Anda dapat membayar tagihan menggunakan semua metode yang disediakan oleh Bukalapak.

Bila Anda ingin menjual reksa dana yang dimiliki, kembali ke halaman home BukaReksa. Lalu, Anda klik "Portofolio", layar desktop akan menampilkan saldo reksa dana yang dimiliki.

Anda klik "Jual" lalu masukkan jumlah unit yang ingin dijual. Setelah itu, Anda klik "Jual" sekali lagi. Layar desktop akan menampilkan halaman syarat dan ketentuan. Sebaiknya Anda membacanya dengan detil.

Baca Juga: Kuliah di luar negeri, ini cara atur keuangan

Setelah itu, Anda ketuk "Lanjut" dan proses penjualan reksa dana selesai. Bukalapak akan mentransfer dana penjualan tersebut ke rekening Anda.     

 

 

 

 

Sumber: kontan.co.id