Butuh income tambahan, jadi driver GO-RIDE saja Motivasi Bisnis

Butuh income tambahan, jadi driver GO-RIDE saja

Terakhir diperbaharui: 10 September 2019
Butuh income tambahan, jadi driver GO-RIDE saja > > > >
>
Lain-Lain

Butuh income tambahan, jadi driver GO-RIDE saja

Minggu, 08 September 2019 | 18:38 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

ILUSTRASI. Ojek online Gojek

JAKARTA. Utang segunung dan gaji segitu-gitu saja, waktunya Anda mencari pendapatan tambahan. Anda dapat mencari tambahan uang dengan menjadi driver GO-RIDE.

Saat menjadi mitra GO-JEK, Anda dapat mengatur jam kerja sendiri. Sehingga, Anda tetap bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor.

Baca Juga: Ogah nyantai di rumah, pensiunan bisa jadi driver GO-CAR

Anda juga dapat mengatur pendapatan sendiri. Bila ingin mendapatkan pendapatan dalam jumlah banyak, artinya Anda harus rajin mengambil penumpang.

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan jenis pesanan lainnya seperti GO-FOOD, GO-MART. dan GO-SEND.

Mengutip dari situs resmi GO-RIDE syarat untuk menjadi mitra GO-JEK adalah Anda wajib memiliki motor pribadi yang masih layak pakai.

Anda juga wajib melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Setelah itu, Anda harus melakukan pendaftaran secara online menggunakan smartphone. Oh ya, pastikan ponsel selalu terhubung dengan internet, karena seluruh aktivitas pendaftaran membutuhkan dukungan internet.

Baca Juga: Buka bisnis kuliner lewat GrabFood, simak panduannya di sini

Anda masuk ke situs Pendaftaran GO-RIDE dengan mengetikkan "https://daftar.go-ride.co.id/" pada kolom browser handphone.

Anda isi data diri pada kolom yang sudah disediakan di welcome home GO-RIDE. Jangan lupa Anda centang kolom syarat dan persetujuan. Setelah itu Anda ketuk "Lanjut" untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Sistem GO-RIDE akan mengirimkan kode verifikasi melalui Short Message Service (SMS). Anda salin  kode tersebut ke dalam kotak yang sudah disediakan lalu ketuk "Kirim".

Anda lengkapi data diri seperti memasukkan nomor telepon darurat dan lainnya. Anda pastikan semua kolom data diri sudah terisi dengan benar. Setelah itu, Anda ketuk "Lanjutkan".  

Anda up load foto beberapa dokumen yakni SKCK. SIM, KTP, dan selfie. Anda pastikan semua foto tidak buram dan sistem GO-RIDE dapayt membacanya.

Baca Juga: Asyik, pemilik SIM lama bisa mengganti ke Smart SIM

Bila tidak, Anda harus mengupload kembali foto dokumen atau selfie yang tidak jelas atau buram.

Anda juga harus mengisi data diri setelah up load foto dokumen. Setelah itu Anda ketuk "Kirim" lalu ketuk "Ya" pada halaman konfirmasi.

Anda tunggu notifikasi GO-RIDE yang berisi status permohonan menjadi mitra GO-JEK. GO-RIDE akan mengirimkan notifikasi melalui SMS. Jadi, pastikan ponsel Anda selalu dalam keadaan aktif.

Bila GO-RIDE menyetujui permohonan tersebut, Anda sebaiknya segera mengunjungi kantor operasional GO-RIDE untuk melakukan aktivasi. Customer service akan membantu Anda untuk proses aktivasi dan lainnya.

Baca Juga: Tarif baru ojek online berlaku hari ini, berikut tanggapan Gojek dan Grab

Jangan lupa, Anda bawa dokumen SKCK, SIM, STNK, dan KTP asli. Karena customer service akan meminta dokumen tersebut untuk proses verifikasi data.

Sumber: kontan.co.id